Meski Tertunda Berangkat, Jamaah Samira Travel Enggan Ajukan Refund

 177 total views,  2 views today

Jakarta – Meski tertunda berangkat karena adanya larangan dari pemerintah Arab Saudi terkait Corona, ribuan jamaah umroh enggan mengajukan refund ke Samira Travel. Para jamaah umroh Samira Travel memahami larangan umroh dari Arab Saudi terkait Corona.

CEO Samira Travel, Ustadz H. Fauzi Wahyu Muntoro mengatakan, sejak kemarin pihaknya belum menemukan jamaah komplain atau mengajukan refund. Sebaliknya, jamaah malah men-support atau memberi dukungan dan mau menunggu keberangkatan. Dan bahkan beliau tidak menghanguskan pembayaran yang sudah masuk ke pihaknya sebagai PPIU.

“Karena sifatnya sementara, jamaah ini memahami, tenang, tidak ada yang komplain keras. Bahkan men-support kami. Support maksudnya mereka berdoa semoga cepat berlalu dan berangkat bersama-sama lagi,” kata Ustadz H. Fauzi Wahyu Muntoro, Jumat (28/2/2020).

Menurut Ustadz H Fauzi, meski ada larangan penerbangan, seluruh pihak saling men-suport dan memahami. Sementara langkah kongkret yang sudah dilakukan pihak travel yakni bernegosiasi dengan Pemerintah Arab Saudi serta pihak lainnya.

“Intinya tidak ada gejolak. Jamaah memahami apalagi media sangat membantu detailnya bahwa itu bukan kesalahan travel terkena ke semua. Kita juga menyampaikan sedang bernegosiasi soal visa mengenai penerbangan. Artinya semua support,” pungkas beliau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *