Wabah Penyakit Corona, Imam Masjid Nabawi Tak Kuasa Menahan Tangis

 205 total views,  1 views today

Wabah Penyakit Corona, Imam Masjid Nabawi Tak Kuasa Menahan Tangis – Berbagai negara di dunia sedang dilanda Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Indonesia sendiri sejak beberapa hari terakhir telah menaikkan status menjadi Darurat Bencana Virus Corona seiring semakin melonjaknya korban yang terjangkit. Bahkan, pada 17 Maret 2020, Kepala BNPB telah mengumumkan perpanjangan status hingga 29 Mei 2020.

Wabah Penyakit Corona (COVID-19) juga menghampiri Arab Saudi. Hal ini membuat Pemerintah Kerajaan Arab Saudia mengambil beberapa kebijakan antara lain menutup kegiatan sekolah/pendidikan, toko/pusat perbelanjaan, hotel, dan bahkan airport menutup semua penerbangan Internasional.

Termasuk dalam hal ini, pemerintah Arab Saudi membuat kebijakan untuk melarang aktifitas sholat berjamaah di masjid-masjid yang ada di wilayah Arab Saudi. Tak terkecuali Masjid Nabawi dan Masjidil Haram. Jumat, 20 Maret 2020 otoritas Masjid Nabawi dan Masjidil Haram membatasi pelaksanaan sholat jumat, dan bersifat tertutup. Artinya, warga tidak diperkenankan untuk mengikuti atau melaksanakan sholat Jumat di Masjid Nabawi dan dianjurkan melaksanakan sholat Jumat di rumah dan menggantinya dengan sholat Dzuhur.

Hal ini dilakukan pemerintah Arab Saudi untuk kebaikan warganya dengan meminimalisir episentrum penyebaran penyakit Corona COVID-19. Tak ayal lockdown antisipasi penyebaran Corona ini sangat membuat hati kita umat muslim sedih, tak terkecuali Imam Masjid Nabawi tak kuasa menahan tangis saat memimpin sholat Jumat yang dihadiri kalangan dan otoritas tertentu saja.

 

Mari kita berdoa bersama memohon kepada Allah, semoga Allah segera angkat wabah penyakit Coronaa COVID-19 ini, mari kita sama-sama bermuhasabah diri atas musibah ini, semoga dengan musibah ini kita bisa semakin mendekatkan diri kepada Allah. Dan kita mohon kepada Allah untuk diberikan kesempatan bisa berkunjung ke tanah suci Madinah Al Munawarah dan Mekkah Al Mukaromah….. Aamiin Yaa Mujibassailiin….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *